Informasi Lapor Diri PPG Calon Guru Gelombang 2 Tahun 2024

Sehubungan dengan Surat Direktur Pendidikan Profesi Guru (PPG) Kemdikbudristek Nomor 1293/B2/GT.00.08/2024, maka kami informasikan kepada seluruh mahasiswa PPG Calon Guru Gelombang 2 Tahun 2024 Universitas Almuslim untuk dapa melakukan LAPOR DIRI dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. LAPOR DIRI wajib dilakukan secara DARING DAN LURING (ONLINE DAN OFFLINE)
  2. LAPOR DIRI secara DARING (ONLINE) dilakukan pada Tanggal 26 – 31 Agustus 2024 melalui menu LAPOR DIRI pada laman PPG Universitas Almuslim (https://ppg.umuslim.ac.id) dengan melengkapi dokumen sebagai berikut:
    1. Scan Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani yang dikeluarkan oleh penyedia fasilitas Kesehatan terdekat.
    2. Scan Surat Keterangan Berkelakuan Baik, minimal dikeluarkan oleh Polsek.
    3. Scan Surat Keterangan Bebas NAPZA yang dikeluarkan oleh penyedia fasilitas terdekat (minimal 3p).
    4. Scan Lembar pakta integritas sebagai mahasiswa PPG Prajabatan yang diunduh pada aplikasi SIMPKB saat konfirmasi kesediaan.
    5. Scan Ijazah Sarjana
    6. Scan Transkrip Nilai Sarjana
    7. Scan KTP
    8. Scan Kartu Keluarga
    9. Foto berwarna, dengan ketentuan berikut:
      • Memakai latar belakang (Background) berwarna merah
      • Berukuran 4 x 6
      • Khusus pria: memakai jas berwarna hitam, kemeja putih polos berkerah, dasi hitam, tidak memakai kaca mata dan tidak memakai kopiah/peci/topi.
      • Khusus wanita: memakai jas berwarna hitam, kemeja putih polos berkerah, tidak menggunakan dasi, tidak memakai kacamata dan bagi yang berkerudung menggunakan kerudung warna hitam polos.
  3. LAPOR DIRI secara LURING (OFFLINE) dilakukan pada Tanggal 5 September 2024 saat Kegiatan Orientasi Peserta PPG Calon Guru Gelombang 2 Tahun 2024 di Kampus Timur Universitas Almuslim dengan membawa kelengkapan sebagai berikut:
    1. Formulir Biodata (Format dapat diunduh disini)
    2. Fotocopy Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani yang dikeluarkan oleh penyedia fasilitas Kesehatan terdekat.
    3. Fotocopy Surat Keterangan Berkelakuan Baik, minimal dikeluarkan oleh Polsek.
    4. Fotocopy Surat Keterangan Bebas NAPZA yang dikeluarkan oleh penyedia fasilitas terdekat (minimal 3p).
    5. Fotocopy Lembar pakta integritas sebagai mahasiswa PPG Prajabatan yang diunduh pada aplikasi SIMPKB saat konfirmasi kesediaan.
    6. Fotocopy Ijazah Sarjana yang telah dilegalisir
    7. Fotocopy Transkrip Nilai Sarjana yang telah dilegalisir
    8. Fotocopy KTP
    9. Fotocopy Kartu Keluarga
    10. Foto berwarna, dengan ketentuan berikut:
      • Memakai latar belakang (Background) berwarna merah
      • Berukuran 4 x 6
      • Khusus pria: memakai jas berwarna hitam, kemeja putih polos berkerah, dasi hitam, tidak memakai kaca mata dan tidak memakai kopiah/peci/topi.
      • Khusus wanita: memakai jas berwarna hitam, kemeja putih polos berkerah, tidak menggunakan dasi, tidak memakai kacamata dan bagi yang berkerudung menggunakan kerudung warna hitam polos.

Bila terdapat hal-hal yang perlu dikonfirmasi, silahkan menghubungi kontak person berikut:

  1. Fatimah (0852-6044-0133)
  2. Syarfida (0852-7711-4532)
  3. Ridwan (0822-6022-5408)

Surat Direktorat PPG Kemdikbudristek