Sehubungan dengan Surat Direktur Pendidikan Profesi Guru (PPG) Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah Nomor 0406/B2/GT.00.08/2025 Tanggal 8 Mei 2025, maka kami informasikan kepada seluruh calon mahasiswa PPG bagi Guru Tertentu Tahap 1 Tahun 2025 Universitas Almuslim agar dapat melakukan LAPOR DIRI melalui laman https://ppg.umuslim.ac.id mulai Tanggal 22 Mei – 1 Juni 2025. Adapun Dokumen yang perlu dipersiapkan untuk proses LAPOR DIRI adalah sebagai berikut:
- Pakta Integritas (format dapat diunduh dari SIMPKB atau disini)
- Scan Asli Ijazah S1/DIV
- Scan Asli Transkrip Nilai S1/DIV
- Scan Asli Kartu Identitas Penduduk (KTP)
- Pas Photo Berwarna Dimensi 4 x 6 (Ketentuan Pas Photo dapat diunduh disini)
- Scan Asli Surat Keterangan Sehat (Dari Fasilitas Layanan Kesehatan)
- Scan Asli Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari Kepolisian (SKCK)
- Scan Asli Surat Bebas Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif Lainnya/NAPZA (dari Puskesmas/RSUD setempat/Kepolisian/BNN)
- Scan Asli NPWP (Opsional)
Catatan
Group WhatsApp resmi PPG Universitas Almuslim akan dibuat pada Tanggal 18 – 21 Mei 2025