Informasi Lapor Diri PPG bagi Guru Tertentu Tahap 1 Tahun 2025 Universitas Almuslim

Sehubungan dengan Surat Direktur Pendidikan Profesi Guru (PPG) Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah Nomor 0406/B2/GT.00.08/2025 Tanggal 8 Mei 2025, maka kami informasikan kepada seluruh calon mahasiswa PPG bagi Guru Tertentu Tahap 1 Tahun 2025 Universitas Almuslim agar dapat melakukan LAPOR DIRI melalui laman https://ppg.umuslim.ac.id mulai Tanggal 22 Mei – 1 Juni 2025. Adapun Dokumen yang perlu dipersiapkan untuk proses LAPOR DIRI adalah sebagai berikut:

  1. Pakta Integritas (format dapat diunduh dari SIMPKB atau disini)
  2. Scan Asli Ijazah S1/DIV
  3. Scan Asli Transkrip Nilai S1/DIV
  4. Scan Asli Kartu Identitas Penduduk (KTP)
  5. Pas Photo Berwarna Dimensi 4 x 6 (Ketentuan Pas Photo dapat diunduh disini)
  6. Scan Asli Surat Keterangan Sehat (Dari Fasilitas Layanan Kesehatan)
  7. Scan Asli Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari Kepolisian (SKCK)
  8. Scan Asli Surat Bebas Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif Lainnya/NAPZA (dari Puskesmas/RSUD setempat/Kepolisian/BNN)
  9. Scan Asli NPWP (Opsional)

Catatan
Group WhatsApp resmi PPG Universitas Almuslim akan dibuat pada Tanggal 18 – 21 Mei 2025